Mercedes-Benz AMG C 43 2023 membawa 402 hp, teknologi F1 seharga $61.050

Mercedes-Benz C-Class yang didesain ulang diluncurkan untuk tahun 2022, dan untuk model tahun 2023, versi pertama dari dua versi AMG telah mendarat di dealer.

Mercedes pada hari Rabu mengumumkan bahwa C 43 AMG sekarang tersedia untuk dijual di AS, dengan harga mulai $61.050, termasuk biaya tujuan $1.150. Kinerja C 63 SE AMG yang lebih kuat akan tiba pada paruh kedua tahun ini sebagai model 2024.

Pertama kali ditampilkan setahun yang lalu, C 43 menghadirkan banyak performa ditambah dengan daftar panjang fitur standar.

Mobil tersebut telah menurunkan mesin inline-6 ​​dari pendahulunya yang mendukung 2.0 liter turbo-4 yang dikombinasikan dengan sistem hybrid ringan 48 volt. Mesinnya sama dengan yang ditawarkan di AMG’s SL 43 yang dijual di luar negeri, yang berarti fitur desain turbocharger yang dialiri listrik mirip dengan yang ditemukan di Formula 1.

2023 Mercedes-Benz AMG C 43

Sebuah motor listrik terintegrasi langsung dengan turbocharger, duduk di antara roda turbin di sisi knalpot dan roda kompresor di sisi intake. Ini menggulung kompresor pada putaran rendah, sebelum gas buang mengambil alih, mengurangi jeda turbo dan akibatnya membuat mesin lebih responsif. Di F1, motor listrik juga digunakan untuk memulihkan tenaga dari knalpot, meski C 43 tidak memiliki kemampuan ini. Sebaliknya, sistem hybrid ringan mobil digunakan untuk memulihkan energi.

Mesin di C 43 menghasilkan 402 hp sendiri, dengan sistem hybrid ringan, pada dasarnya motor starter yang diperkuat yang juga berfungsi sebagai generator, mampu memberikan dorongan sementara sebesar 13 hp selama situasi beban tinggi. Penggerak disalurkan ke keempat roda melalui otomatis 9 kecepatan dan sistem penggerak semua roda bias belakang (split depan-ke-belakang 31/69), dan AMG juga memasang kemudi roda belakang sebagai standar. Klaim kinerja termasuk akselerasi 0-60 mph dalam 4,6 detik dan kecepatan tertinggi diatur hingga 155 mph dengan roda standar 18 inci.

2023 Mercedes-Benz AMG C 43

Di luar powertrain, C 43 mendapat manfaat dari suspensi sport-tuned dengan pegas baja dan peredam adaptif. Yang terakhir dikendalikan sebagian oleh mode Comfort, Sport, dan Sport+ dari pemilih mode berkendara kendaraan. Mode lainnya termasuk Slippery dan Individual. Beberapa mode juga memengaruhi sistem kemudi peka kecepatan yang dipasang pada C 43.

Tenaga pengereman berasal dari sistem rem dengan kaliper 4 piston dan rotor 14,6 inci di depan dan kaliper piston tunggal dan rotor 12,6 inci di belakang. Bobot trotoar yang dikutip dari C 43 adalah 3.893 pound.

2023 Mercedes-Benz AMG C 43

Desain eksterior C 43, seperti C-Class biasa, telah mengambil jalur evolusi. Hal-hal di dalamnya jauh lebih dramatis berkat layar mengambang 12,3 inci untuk kluster instrumen dan layar mengambang serupa 11,9 inci untuk sistem infotainment. Ini juga dilengkapi dengan roda kemudi dengan alas datar, kursi depan berpemanas, pencahayaan sekitar di kabin, lampu depan LED, sistem kamera surround-view, dan sensor parkir serta monitor titik buta.

Dengan $63.850, pembeli dapat meningkatkan dari model Premium standar ke Pinnacle. Ini menambahkan tambahan seperti sistem navigasi Mercedes dengan augmented reality, tampilan head-up dengan konten khusus AMG, sistem audio Burmester, dan pengisian daya nirkabel untuk perangkat seluler. Untuk uang tambahan, pembeli juga dapat memilih dari beberapa paket gaya dan opsi roda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *