Wekfest Japan 2023: Sama Tapi Sangat Berbeda

Jika saya harus menggambarkan Wekfest Japan 2023 dalam beberapa kata, itu akan menjadi ‘hampir sama tetapi sangat berbeda’.

Pameran tahunan ini selalu menghadirkan beberapa mobil modifikasi dan kustom terbaik yang ditawarkan Jepang, dan acara 2023 pada hari Rabu mempertahankan tradisi tersebut, meskipun di tempat baru. Lokasi Port Messe Nagoya sama, tetapi gedung pameran asli dengan atap kubahnya yang ikonik telah digantikan oleh aula utama baru dengan lebih banyak ruang. Meskipun terasa berbeda, mobil-mobil itulah yang dilihat oleh semua orang yang menghadiri Wekfest Jepang 2023, dan kami dimanja oleh pilihan.

Dengan 500+ bangunan yang dipamerkan, jelas saya perlu selektif, tetapi mudah-mudahan Anda akan menikmati mobil yang saya pilih untuk dikirim dan yang lain yang telah saya rencanakan untuk lampu sorot dalam beberapa hari mendatang. Mari kita mulai dengan S14 Silvia iniā€¦

Nissan langsung menarik perhatian saya. Saya rasa saya sangat menyukai bodywork yang terinspirasi dari Super GT, terutama jika dipadukan dengan sikap yang dieksekusi dengan sempurna.

Pemilik merancang dan membuat sendiri konversi bodi lebar satu kali ini, tujuannya adalah untuk memadukan garis GT modern dengan beberapa isyarat pembalap kaido yang halus.

Jangan khawatir, ada kekuatan untuk mendukung penampilan!

Velg Work Meister M1 3 bagian berukuran khusus dan ban yang melilitnya memenuhi spatbor yang dipompa dengan sempurna.

Di keempat sudutnya, spatbor tersebut miring ke atas dan menggabungkan ventilasi yang cocok dengan semua bukaan khusus lainnya di sepanjang profil S14. Di bagian belakang, diffuser terintegrasi dan sayap Esprit raksasa menyelesaikan semuanya.

Tidak terlalu jauh dari S14 adalah GX71 Toyota Mark II Grande ini.

Membanting suspensi udara dan menjalankan satu set roda SSR Mark III berlaras khusus, ada banyak hal yang disukai di sini.

Di bawah kap, mesin M-series asli berada di ruang yang halus, terselip kabel, dan bersih. Itu dilengkapi dengan satu set tumpukan kecepatan mengkilap dan header yang indah.

Sedan pertengahan tahun 80-an ini terus menjadi sangat dicari di Jepang, sesuatu yang tercermin dalam nilainya yang terus meningkat.

Nah, itu hidangan!

Suspensi bagian belakang telah dikerjakan ulang sepenuhnya dengan pengaturan kantilever khusus yang memisahkan kantong udara dari peredam.

Masih di kubu Toyota, MA61 Celica XX berwarna kuning cerah ini layak mendapatkan semua perhatian yang diterimanya. Selain fakta bahwa Anda tidak lagi melihat banyak mobil ini di jalanan, yang satu ini sangat segar dan dieksekusi dengan baik.

Fitment sesuai dengan roda single-lug bergaya Ferrari ini.

Kesederhanaan dibawa ke dalam kabin bersih yang mengesankan di mana saya melihat roda kemudi Renown dan jok Recaro SR berlapis kulit untuk menyatukan semuanya dengan baik.

Bagian belakang terselip sedikit, mengurangi kemungkinan ban atau – amit-amit – gosok bibir.

Palka stok telah diganti dengan konversi belakang gaya pembalap kaido, di mana bagian kaca besar ditukar dengan bagian tegak yang lebih kecil, untuk secara radikal mengubah tampilan belakang MA61. Satu-satunya hal yang dapat diperbaiki di sini adalah beberapa celah panel palka yang agak besar yang sulit dilewatkan dengan cat kuning cerah.

Bingung? Ya, saya juga!

Apa yang kita sebut ini? Z33 + RZ34 = RZ67?!

Pencangkokan lampu depan dan lampu belakang RZ34 ke Z33 ini membutuhkan pembentukan ulang total bagian depan dan belakang.

Itu bahkan belum selesai sepenuhnya, jadi baik Wekfest crunch sampai ke tangan pembangun atau mereka membiarkan bagian belakang tidak dicat untuk menyoroti pekerjaan yang dilakukan untuk konversi khusus ini.

Pilihan roda dan sikap berlebihan mengkategorikan mobil ini sebagai bangunan yang sangat berorientasi pada pertunjukan, tetapi sungguh gila melihat betapa jauh lebih baik tampilan bagian belakang Z33 yang canggung dan bulat dengan beberapa gaya Z34 400Z.

Pikiran?

Saya selalu menyukai EF-series Honda CR-X, dan contoh kit Mugen ini di RAYS Volk Racing TE37V mencentang semua kotak untuk saya.

Meskipun teluk seri-B belum dicukur atau diselipkan, sangat bersih. Dan periksa kotak udara GruppeM serat karbon itu.

Kita pasti perlu membicarakan Nissan Y31 Gloria Gran Turismo ini.

Ada sesuatu yang keren tentang sedan besar ini dari akhir tahun 80-an, tetapi sampai saya melihat contoh ini, saya tidak pernah benar-benar menyadari bahwa di luar gaya bippu, betapa bagusnya penampilan mereka.

Selain warna non-pabrik, menurut saya velg Work Seeker FX dengan bibir satin berundak yang membuat mobil ini menonjol.

Cara mereka menyelipkan suar spatbor stok benar-benar membantu menyatukan keseluruhan tampilan.

Aspek paling keren dari Y31 adalah pintu depan dan belakang tanpa pilar. Mereka pasti tidak akan membantu kekakuan struktural, tetapi bagus untuk berlayar.

Daftar mobil impian yang perlu saya miliki di beberapa titik hanya bertambah satu!

Saya pasti sedang dalam suasana sedan tahun 80-an saat saya berkeliling, karena saya memiliki Mark II lain untuk ditunjukkan kepada Anda.

Sama seperti mobil putih sebelumnya, GX71 ini juga duduk di atas roda SSR Mark III. Tapi cat dua warna itulah yang cocok untuk saya.

Apakah saya satu-satunya yang tidak puas dengan mobil-mobil ini? Celica XX yang diparkir di sebelahnya juga merupakan bonus.

Saatnya untuk sedikit aksi san-yon, dimulai dengan ER34 Skyline GT-T ini.

Ini harus menjadi ruang mesin RB25DE terbaik yang pernah saya lihat.

Saya juga menyukai bagaimana tampilan GT-R hanya diterapkan pada spatbor belakang, benar-benar membedakan mobil ini dari semua konversi GT-T tipe-R lainnya yang Anda lihat di Jepang.

Ini cukup mengejutkan, Tommykaira BNR34 Skyline GT-R yang resmi.

Ini adalah salah satu dari 11 mobil berspesifikasi tinggi yang dibuat pada tahun 1999-2000, sekarang dilengkapi dengan setir kolaboratif Nardi yang baru-baru ini dirilis Tommykaira.

Ada dua spesifikasi dari mobil ini yang ditawarkan, dan Anda bisa tahu ini adalah varian yang lebih bertenaga karena terdapat lencana hijau ‘R’ di sisi kanan tutup bagasi.

Saya harus memotret Liberty Walk Silhouette FD3S RX-7 setelah Tokyo Auto Salon tahun ini, tapi sayang sekali mereka memilih untuk meluncurkan konversi liar dengan mobil hitam. Bangunan bertema Coca-Cola merah dan putih RE Pro Shop Miyoshi di tangan benar-benar sesuai dengan kit epik ini.

RAYS Volk Racing 21C berwarna putih juga merupakan pilihan tepat.

Dan jangan berpikir bahwa Miyoshi akan meninggalkan stok mesin.

Liberty Walk benar-benar memakukan konversi ini. Sama seperti pekerjaan yang dilakukan Miyoshi dengan kreasi putarnya, ini sangat merupakan perpaduan antara yang lama dan yang baru, antara mobil balap dan pembalap kaido.

Yang terakhir benar-benar tampil dengan konversi palka belakang.

Saya akan berhenti di sini untuk saat ini, tetapi pastikan Anda memeriksa kembali segera karena saya memiliki lebih banyak hal untuk dibagikan dari Wekfest Jepang 2023.

Dino Dalle Carbonare
Instagram: dino_dalle_carbonare
dino@speedhunters.com

Cerita terkait Wekfest Japan tentang Speedhunter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *